MODEL KOLABORASI SISTEM BIMBINGAN KONSELING (Studi Kasus SDN Plawad 2)

Main Authors: Agung Budiawan, 143040008, Sali Alas Majapahit, DS, ASEP SOMANTRI, DS
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/47508/1/AgungBudiawan_143040008_TeknikInformatika.pdf
http://repository.unpas.ac.id/47508/
http:/www.teknik.unpas.ac.id
Daftar Isi:
  • Pendidikan di sekolah dasar merupakan lembaga yang dikelola dan diatur oleh pemerintah yang bergerak di bidang pendidikan yang diselenggarakan secara formal yang berlangsung selama 6 tahun dari kelas 1 sampai kelas 6 untuk anak atau siswa-siswi di seluruh indonesia tentunya dengan maksud dan tujuan yang tidak lain agar anak indonesia menjadi seorang individu yang telah diamanatkan atau yang sudah dicita-citakan dalam Undang-undang Dasar 1945 dalam masanya anak perlu dibimbing dalam bimbingan tersebut ada interaksi antara Orangtua dan Guru yang mengarahkan anak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat model kolaborasi dengan menggunakan metode IBM Collabration Strategy dan Active Collaboration Room sebagai acuan data dan informasi yang masuk. Hasil dari penelitian ini yaitu Model kolaborasi dalam melaksanakan bimbingan konseling dimana guru dan orangtua dapat berinteraksi langsung tanpa harus bertemu dengan tujuan membimbing murid pada minat dan bakat mereka. Kata Kunci : Collaboration, IBM Collaboration Strategi, sekolah dasar, Bimbingan Konseling, Active Collaboration Room, Model Kolaborasi Sistem