PEMBANGUNAN GAME MY KALIMBA SOUND MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2
Main Authors: | Afif Arif Wijaya, 123040015, Sandhika Galih Amalga, ds, Handoko Supeno, DS |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/45957/1/Afif%20Arif%20Wijaya_123040015_Teknik%20Informatika.pdf http://repository.unpas.ac.id/45957/ http:/www.teknik.unpas.ac.id |
Daftar Isi:
- Rhythm Game adalah genre game berbasis musik di mana pemain melakukan tindakan spesifik sebagai respons terhadap isyarat audio dan visual. Rhythm Game sering memfokuskan kemampuan pengenalan ketukan pemain, dibantu melalui pola visual yang cocok dengan ritme lagu. Pola-pola visual ini terdiri dari serangkaian objek note yang muncul atau bergerak melintasi layar. Mbira adalah salah satu jenis lamellophone tradisional afrika, masing-masing dengan penyetelan, tata letak nada, dan namanya sendiri. Instrumen ini disebut sebagai thumb pianos atau kalimba - mereka biasanya disetel ke skala barat "Do-Re-Mi", tetapi akarnya adalah Afrika yang unik. Kalimba diyakini telah ditemukan secara independen di dua tempat dan waktu yang berbeda di Afrika. Karena tidak ada rhythm game yang menggunakan kalimba sebagai alat musik, oleh karena itu dibangun lah sebuah rhythm game yang bertemakan kalimba dengan menggunakan Construct 2. Metode yang digunakan dalam pembangunan game yaitu Game development life cycle, merupakan sebuah metode yang digunakan dalam pembangunan sebuah game. Hasil dari penelitian ini adalah rhythm game yang bertema kalimba yang berjudul my kalimba sound, yang akan dibangun untuk perangkat komputer. Kata kunci: Rhythm game, Kalimba, Game development life cycle, Construct 2