STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS INDIHOME DI PT. TELKOM REGIONAL III JAWA BARAT
Main Author: | Muhammad Bagustyawan, 152050298 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/45057/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unpas.ac.id/45057/1/cover.pdf http://repository.unpas.ac.id/45057/2/BAB%20I.pdf http://repository.unpas.ac.id/45057/2/BAB%20II.pdf http://repository.unpas.ac.id/45057/2/Lembar%20Persetujuan.pdf http://repository.unpas.ac.id/45057/2/ABSTRAK.pdf http://repository.unpas.ac.id/45057/ |
Daftar Isi:
- Penelitian dengan judul “STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS INDIHOME DI PT. TELKOM REGIONAL III JAWA BARAT” memfokuskan penelitian pada bagaimana strategi dari marketing public relations IndiHome di Jawa Barat yang lakukan PT. Telkom Regional III Jawa Barat, selaku yang memiliki prodak andalannya yaitu IndiHome. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi marketing public relations yang dijalankan oleh IndiHome di Jawa Barat dilihat dari konsep 3 ways strategy yaitu push strategi, pull strategi dan pass strategy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriftif kualitatif. Penelitian ini menggunakan prosedur pengumpulan data dengan wawancara, observasi, studi literatur, dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah teori three ways strategy dari Thomas L. Harris. Thomas L. Harris dalam bukunya The Marketer’s Guide to Public Relations mengatakan bahwa terdapat tiga pendekatan baru MPR yaitu three ways strategi diantaranya push strategi untuk mendorong pemasaran dan promosi barang melalui salauran, pull strategy digunakan untuk menghabiskan banyak uang untuk iklan dan promosi konsumen untuk membangun permintaan konsumen, dan pash strategy yaitu peran public relations untuk merancang strategi untuk mempengaruhi dan menciptakan opini publik yang positif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah IndiHome di Jawa Barat mengaplikasikan ketiga konsep three ways strategy untuk meningkatkan penjualan dan memperkuat brand image dari prodak andalan PT. Telkom Regional III Jawa Barat yaitu IndiHome.