Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kesadaran merek dan citra merek terhadap keputusan penggunaan jasa kurir pada DHL Service point Cihampelas Bandung baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel 70 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan menyebarkan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kesadaran merek, citra merek dan keputusan penggunaan berada pada kategori kurang baik. Secara parsial citra merek lebih besar pengaruhnya terhadap keputusan penggunaan yaitu sebesar 57,7%. Sedangkan kesadaran merek pengaruhnya terhadap keputusan penggunaan yaitu sebesar 23,2%. Sehingga didapatkan pengaruh kesadaran merek dan citra merek terhadap keputusan penggunaan sebesar 80,9%. Kata Kunci : Kesadaran Merek, Citra Merek dan Keputusan Penggunaan