PENGARUH KULAITAS PELAYANAN DAN SERVICE CAVE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KAPE KUPU BISTRO BANDUNG
Daftar Isi:
- ABSTRAK Kepuasan konsumen telah menjadi isu sangat penting, dan banyak perusahaan menginvestasikan sumber daya konsumen dan terus berupaya untuk mencari informasi bagaimana cara meningkatkan kepuasan konsumen. Strategi kualitas pelayanan serta servicescape merupakan strategi yang dapat digunakan usaha pariwisata seperti usaha kuliner untuk mempengaruhi kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan servicescape terhadap kepuasan konsumen . metode analisis penelitian yang digunakan adalah analisis linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan T. sampel dalam penelitian berjumlah 100 responden. Hasil penelitian disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan servicescape secara simultan memiliki pengaruh secara positif terhadap kepuasan konsumen kafe Kupu Bistro Bandung. Manajemen sebaiknya meningkatkan pelayanan dan servicescape agar konsumen kafe Kupu Bistro secara maksimal merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.