Daftar Isi:
  • Penelitian skripsi ini berjudul ini berjudul “Analisis Semiotika Iklan Traveloka Scroll Inspirasi di Traveloka APP di Media Sosial Youtube”. Tujuan di adakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana semiotik iklan traveloka scroll inspirasi di traveloka app di media sosial youtube, hambatan – hambatan yang di hadapi dalam penerapan semiotika iklan traveloka scroll inspirasi di traveloka app di media sosial youtube, serta upaya apa saja yang di lakukan dalam mengatasi hambatan – hambatan yang dihadapi penerapan semiotika iklan traveloka scroll inspirasi di traveloka app di media sosial youtube. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian analisis deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi studi kepustakaan dan studi lapangan. Studi lapangan dilakukan dengan cara wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil bahwa penerapan semiotika iklan traveloka scroll inspirasi di traveloka spp di media sosial youtube sudah berjalan dengan baik. Peneliti menyarankan sebaiknya iklan selain menjadi media promosi juga bisa menjadi suatu media untuk menyampaikan pesan kepada khalayak. Ikalan tidak hanya media promosi semata, namun juga harus menyampaikna pesan – pesan moral yang mendidik.