PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Pada Konsumen Café North Wood Bandung)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan verifikatif. Objek penelitian adalah konsumen dan Cafe North Wood yang jumlah sampel sebanyak 99 responden. Teknik sampling menggunakan probability sampling dengan cara insidental sampling. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis koefisien determinasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa besarnya pengaruh store atmosphere dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada café north wood secara simultan yaitu 79,1% serta secara parsial store atmosphere berpengaruh 37,6% terhadap keputusan pembelian, dan lokasi berpengaruh sebesar 41,5% terhadap keputusan pembelian. Hasil uji hipotesis secara simultan menunjukan nilai F hitung sebesar 182.033 dengan mengambil taraf signifikan 0,05 dan derajat bebas (n-2-1) = 99-2-1 = 96, diperoleh F tabel = 3,09, karena F hitung > F tabel atau 188,684 > 3,09 dan sig F sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka di ambil keputusan untuk menolak Ho. Artinya bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara variabel store atmosphere (X1) dan lokasi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). Kata Kunci : Store Atmosphere, Lokasi dan Keputusan Pembelian