KUALITAS PELAYANAN KARTU KELUARGA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN SUMEDANG
Main Author: | BAGUS RAHARJO BUDOYO 152010228, 152010228 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/44560/1/ABSTRAK.docx http://repository.unpas.ac.id/44560/1/COVER.docx http://repository.unpas.ac.id/44560/1/BAB%201.docx http://repository.unpas.ac.id/44560/1/Lembar%20pengesahan.pdf http://repository.unpas.ac.id/44560/2/DAFTAR%20PUSTAKA.docx http://repository.unpas.ac.id/44560/2/BAB%20II.docx http://repository.unpas.ac.id/44560/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitianini di latarbelakangiolehpelayananpembuatankartukeluarga yang belummaksimal di DinasKependudukandanCatatanSipilKabupatenSumedang. Masihterkendalanyapelayanankartukeluarga yang belum optimal sepertifasilitasatausaranadanprasarana yang belummemadahi, SDM ( sumberdayamanusia) yang yangmasihsangatkurang. Belumsemuapegawaimelayanidenganramah,senyum,sapa. Anggaran yang diberikankepadaDinasKependudukandanCatatanSipilKabupatenSumedangmasihsangatterbatas. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmeningkatkankualitaspelayananpembuatankartukeluarga di DinasKependudukandanCatatanSipilKabupatenSumedang. Teori yang digunakandalampenelitianiniadalahteorikualitaspelayananmenurutZeithhamlyaituberwujud,kehandalan,ketanggapan,jaminan,danempati. Adapunmetode yang digunakanadalahmerodekualitatifdenganpendekatandeskritifyaituuntukmengetahuiataumenggambarkankenyataandarikejadian yang ditelitisehinggamemudahkanpenulisuntukmendapatkan data yang objektif. Teknikanalisis data penelitianmenggunakananalisis data John W. Creswell. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapelayanankartukeluarga di DinasKependudukandanCatatanSipilKabupatenSumedangbelumberjalan optimal. Hal initerlihatdarimasihterbatasnyasumberdayamanusiadanfasilitasatausaranadanprasarana yang kurangmemadahi.masihkurangnyaketanggapanpegawaidalammemenuhikeinginanmasyarakat,kemudianjugabelumsemuapegawaimemilikikehandalandalammelayanimasyarakatdenganbaik,ramah, danprofesional. Kata Kunci :KualitasPelayanan