PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GUNPLA DI TOKO KAOSHERO BANDUNG
Daftar Isi:
- ABSTRAK Banyaknya pilihan action figure saat ini,menuntut toko-toko hobi untuk selalu meningkatkan keunggulannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan desain produk terhadap keputusan pembelian gunpla di Toko Kaoshero Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan membagikan kuesioner kepada 93 responden dari populasi 8179 konsumen Toko Kaoshero Bandung. Metode pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik incidental sampling. Berdasarkan data menggunakan analisis regresi berganda, analisis korelasi ganda dan analisis koefisien determinasi, uji hipotesis simultan, dan uji hipotesis parsial, diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 63%. Besarnya pengaruh secara parsial electronic word of mouth adalah 25,6% dan desain produk adalah 37,4%. Kata kunci: Electronic Word of Mouth, Desain Produk, dan Keputusan Pembelian