FENOMENA PEMBELAJARAN APLIKASI RUANG GURU PADA REMAJA SMA NEGERI DI KOTA BANDUNG
Main Author: | Muhamad Indra S, 152050144 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/43817/1/COVER.pdf http://repository.unpas.ac.id/43817/2/ABSTRAK.pdf http://repository.unpas.ac.id/43817/3/bab%201.pdf http://repository.unpas.ac.id/43817/4/bab%202.pdf http://repository.unpas.ac.id/43817/4/persetujuan.pdf http://repository.unpas.ac.id/43817/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unpas.ac.id/43817/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini berjudul “ FENOMENA PEMBELAJARAN APLIKASI RUANG GURU PADA REMAJA SMA NEGERI DI KOTA BANDUNG”, Tujuan dan kegunaan peneliti ini adalah untuk mengetahui Fenomena pembelajaran pada Aplikasi Ruang Guru, mengatahui motif pembelajaran aplikasi Ruang Guru, mengetahui perilaku remaja pada pembelajaran Ruang Guru dan bagaimana informan memaknai keberadaan aplikasi Ruang Guru dilihat dari Perubahan sikap Metode penelitian yang digunakan peneliti ini adalah kualitatif, dengan pendekatan peneliti menggunakan fenomenolgi. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu observasi lapangan dan wawancara mendalam. Pemilihan informan di lakukan melalui proses pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian, di peroleh gambaran bahwa infroman mengikuti pembelajaran Aplikasi Ruang Guru tentu bermacem macam. Salah satunya untuk memenuhi kebutuhan akan pembelajaran. Perilaku yang di lakukan informan setelah mengikuti pembelajaran Ruang Guru tertentu ialah menjadi sering memegang smartphone akan tetapi dari segi belajara. Menjadi lebih giat dan gampang. Makna keberadaan pembelajaran Ruang Guru ini bagi informan sangatlah penting. Dengan adanya fitur pembelajaran video dalam aplikasi Ruang Guru mempermudah mendapatkan informasi tentang mata pembelajaran disekolah yang tidak dimengerti. Hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan berdasarkan hasil peneliti yang di lakukan , yaitu agar siswa lebih giat belajar dan bijak dalam menggunakan teknologi komunikasi dan di rasakan manfaatmya optimal.