ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LAYANAN HOTSPOT UNPAS DI LINGKUNGAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG

Main Authors: Galuh Setiadi Noor, 12.304.0096, Ririn Dwi Agustin, DS, fery Mulyanto, ds
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/43758/1/GALUH%20SETIADI%20NOOR_123040096_TEKNIK%20INFORMATIKA.pdf
http://repository.unpas.ac.id/43758/
http://teknik.unpas.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap layanan hotspot UNPAS di lingkungan fakultas teknik universitas pasundan bandung, dimana mayoritas mahasiswanya menggunakan internet untuk mencari informasi. Dengan banyaknya jumlah mahasiswa diunpas khususnya fakultas teknik, jika terhubung pada 1 acces point maka proses pencarian informasi akan terganggu dan pengguna akan merasa tidak nyaman. Oleh karena itu dicarilah metode yang tepat untuk mengukur kepuasan pengguna terhadap suatu layanan, dan penelitian ini akan menggunakan metode service quality, yaitu dengan teknik penyebaran kuesioner kepada responden pengguna layanan hotspot UNPAS. Setelah merumuskan alat ukur untuk mengukur kepuasan peng guna layanan hotspot, maka didapat kesimpulan dimana pengguna kurang merasa puas dengan layanan yang ada. Dimana pelayanan yang didapat pengguna lebih besar pada pelayanan nyata dari para pengurus adminnya, sehingga diharapkan pelayananya dapat ditingkatkan lagi kedeannya agar para pengguna merasa puas dan nyamna dalam menggunakan layanan yang ada. Kata kunci : Wireless, HotSpot, Pengukuran Kinerja, ServQual (Kualitas Pelayanan)