PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survey Pada Konsumen Susu Lembang KPSBU Jabar)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Iklan terhadap Kepuasan Konsumen pada Susu Lembang KPSBU Jawa Barat baik secara simultan maupun parsial. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisi regresi linier berganda, analisis korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Pengujian hipotesis dilakukan melalui uji hipotesis secara simultan (uji f) dan uji hipotesis secara parsial (uji t). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS 23 for windows. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 responden dengan menggunakan sampling insidental. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan Kualitas Produk dan Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 61%, secara parsial Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen berpengaruh sebesar 34,95% dan Iklan terhadap Kepuasan Konsumen berpengaruh sebesar 26,06%. Keyword : Kualitas Produk, Iklan, dan Kepuasan Konsumen