ctrlnum 43233
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpas.ac.id/43233/</relation><title>PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU &#xD; TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA &#xD; PELAJARAN AKUNTANSI DIKELAS XI AK &#xD; SMK PASUNDAN 3 BANDUNG</title><creator>Ani Suryani, 155020104</creator><subject>S1-Skripsi</subject><description>Permasalahan pada penelitian ini masih belum optimalnya dari prestasi belajar &#xD; siswa dimulai dari nilai kognitif siswa yang secara keseluruhan nilai di bawah &#xD; kritria ketuntasan minimal (KKM). Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk &#xD; mengetahui kompetensi profesionalisme guru pada mata pelajaran akuntansi, (2) &#xD; untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi, (3) dan&#xD; untuk mengetahui pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa. &#xD; Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode pendekatan survey &#xD; dan data Kualitatif yang di kuantitatifkan untuk mempermudah pengolahan data &#xD; peneliti menggunakan skala ordinal dan interval, dengan tingkat eksplanasi &#xD; asosiatif kausal dengan menggunakan purposive sampling yang berjumlah 32&#xD; siswa. Setelah pengisian angket dilakukan dan dikumpulkan, lalu dilakukan tahap &#xD; pengumpulan data. Hasil analisis data penelitian menunjukkan rekapitulasi skor &#xD; rata-rata tanggapan responden mengenai kompetensi profesionalisme guru sebesar &#xD; 51,76% yang mempunyai arti cukup. dan prestasi siswa yang dicapai menunjukan &#xD; nilai rata-rata raport 85,25% dari KKM 75 yang mempunyai arti baik. &#xD; Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R Square sebesar 0,&#xD; 70,1 hal ini dapat dideskripsikan bahwa variabel X mempunyai pengaruh sebear &#xD; 701% yang mempunyai arti kuat terhadap variabel Y dan sisanya 30%&#xD; dipengaruhi oleh faktor lain. Faktor yang memberikan pengaruh kepada variabel &#xD; Y disebabkan oleh variabel X berupa kompetensi profesionalisme guru.&#xD; Kata Kunci: Kompetensi Profesionalisme Guru dan Prestasi Belajar Siswa</description><date>2019-09-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/8/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/7/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/1/abstak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/1/abstact.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/9/Ringkesan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Ani Suryani, 155020104 (2019) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DIKELAS XI AK SMK PASUNDAN 3 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS. </identifier><relation>http://fkip.unpas.ac.id/</relation><recordID>43233</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Ani Suryani, 155020104
title PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DIKELAS XI AK SMK PASUNDAN 3 BANDUNG
publishDate 2019
topic S1-Skripsi
url http://repository.unpas.ac.id/43233/8/Cover.pdf
http://repository.unpas.ac.id/43233/7/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.unpas.ac.id/43233/1/abstak.pdf
http://repository.unpas.ac.id/43233/1/abstact.pdf
http://repository.unpas.ac.id/43233/9/Ringkesan.pdf
http://repository.unpas.ac.id/43233/2/BAB%20I.pdf
http://repository.unpas.ac.id/43233/3/BAB%20II.pdf
http://repository.unpas.ac.id/43233/4/BAB%20III.pdf
http://repository.unpas.ac.id/43233/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.unpas.ac.id/43233/6/BAB%20V.pdf
http://repository.unpas.ac.id/43233/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unpas.ac.id/43233/
http://fkip.unpas.ac.id/
contents Permasalahan pada penelitian ini masih belum optimalnya dari prestasi belajar siswa dimulai dari nilai kognitif siswa yang secara keseluruhan nilai di bawah kritria ketuntasan minimal (KKM). Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kompetensi profesionalisme guru pada mata pelajaran akuntansi, (2) untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi, (3) dan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode pendekatan survey dan data Kualitatif yang di kuantitatifkan untuk mempermudah pengolahan data peneliti menggunakan skala ordinal dan interval, dengan tingkat eksplanasi asosiatif kausal dengan menggunakan purposive sampling yang berjumlah 32 siswa. Setelah pengisian angket dilakukan dan dikumpulkan, lalu dilakukan tahap pengumpulan data. Hasil analisis data penelitian menunjukkan rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai kompetensi profesionalisme guru sebesar 51,76% yang mempunyai arti cukup. dan prestasi siswa yang dicapai menunjukan nilai rata-rata raport 85,25% dari KKM 75 yang mempunyai arti baik. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R Square sebesar 0, 70,1 hal ini dapat dideskripsikan bahwa variabel X mempunyai pengaruh sebear 701% yang mempunyai arti kuat terhadap variabel Y dan sisanya 30% dipengaruhi oleh faktor lain. Faktor yang memberikan pengaruh kepada variabel Y disebabkan oleh variabel X berupa kompetensi profesionalisme guru. Kata Kunci: Kompetensi Profesionalisme Guru dan Prestasi Belajar Siswa
id IOS3183.43233
institution Universitas Pasundan
institution_id 127
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Pasundan
library_id 310
collection Digital Library Universitas Pasundan Bandung
repository_id 3183
subject_area Pendidikan
Sosial dan Budaya
Teknologi Pangan
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3183
first_indexed 2019-09-22T07:36:57Z
last_indexed 2019-09-22T07:36:57Z
recordtype dc
_version_ 1766045086250958848
score 17.538404