PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DIKELAS XI AK SMK PASUNDAN 3 BANDUNG
ctrlnum |
43233 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpas.ac.id/43233/</relation><title>PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU 
TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA 
PELAJARAN AKUNTANSI DIKELAS XI AK 
SMK PASUNDAN 3 BANDUNG</title><creator>Ani Suryani, 155020104</creator><subject>S1-Skripsi</subject><description>Permasalahan pada penelitian ini masih belum optimalnya dari prestasi belajar 
siswa dimulai dari nilai kognitif siswa yang secara keseluruhan nilai di bawah 
kritria ketuntasan minimal (KKM). Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk 
mengetahui kompetensi profesionalisme guru pada mata pelajaran akuntansi, (2) 
untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi, (3) dan
untuk mengetahui pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa. 
Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode pendekatan survey 
dan data Kualitatif yang di kuantitatifkan untuk mempermudah pengolahan data 
peneliti menggunakan skala ordinal dan interval, dengan tingkat eksplanasi 
asosiatif kausal dengan menggunakan purposive sampling yang berjumlah 32
siswa. Setelah pengisian angket dilakukan dan dikumpulkan, lalu dilakukan tahap 
pengumpulan data. Hasil analisis data penelitian menunjukkan rekapitulasi skor 
rata-rata tanggapan responden mengenai kompetensi profesionalisme guru sebesar 
51,76% yang mempunyai arti cukup. dan prestasi siswa yang dicapai menunjukan 
nilai rata-rata raport 85,25% dari KKM 75 yang mempunyai arti baik. 
Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R Square sebesar 0,
70,1 hal ini dapat dideskripsikan bahwa variabel X mempunyai pengaruh sebear 
701% yang mempunyai arti kuat terhadap variabel Y dan sisanya 30%
dipengaruhi oleh faktor lain. Faktor yang memberikan pengaruh kepada variabel 
Y disebabkan oleh variabel X berupa kompetensi profesionalisme guru.
Kata Kunci: Kompetensi Profesionalisme Guru dan Prestasi Belajar Siswa</description><date>2019-09-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/8/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/7/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/1/abstak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/1/abstact.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/9/Ringkesan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/43233/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Ani Suryani, 155020104 (2019) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DIKELAS XI AK SMK PASUNDAN 3 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS. </identifier><relation>http://fkip.unpas.ac.id/</relation><recordID>43233</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Ani Suryani, 155020104 |
title |
PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU
TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA
PELAJARAN AKUNTANSI DIKELAS XI AK
SMK PASUNDAN 3 BANDUNG |
publishDate |
2019 |
topic |
S1-Skripsi |
url |
http://repository.unpas.ac.id/43233/8/Cover.pdf http://repository.unpas.ac.id/43233/7/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf http://repository.unpas.ac.id/43233/1/abstak.pdf http://repository.unpas.ac.id/43233/1/abstact.pdf http://repository.unpas.ac.id/43233/9/Ringkesan.pdf http://repository.unpas.ac.id/43233/2/BAB%20I.pdf http://repository.unpas.ac.id/43233/3/BAB%20II.pdf http://repository.unpas.ac.id/43233/4/BAB%20III.pdf http://repository.unpas.ac.id/43233/5/BAB%20IV.pdf http://repository.unpas.ac.id/43233/6/BAB%20V.pdf http://repository.unpas.ac.id/43233/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unpas.ac.id/43233/ http://fkip.unpas.ac.id/ |
contents |
Permasalahan pada penelitian ini masih belum optimalnya dari prestasi belajar
siswa dimulai dari nilai kognitif siswa yang secara keseluruhan nilai di bawah
kritria ketuntasan minimal (KKM). Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk
mengetahui kompetensi profesionalisme guru pada mata pelajaran akuntansi, (2)
untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi, (3) dan
untuk mengetahui pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode pendekatan survey
dan data Kualitatif yang di kuantitatifkan untuk mempermudah pengolahan data
peneliti menggunakan skala ordinal dan interval, dengan tingkat eksplanasi
asosiatif kausal dengan menggunakan purposive sampling yang berjumlah 32
siswa. Setelah pengisian angket dilakukan dan dikumpulkan, lalu dilakukan tahap
pengumpulan data. Hasil analisis data penelitian menunjukkan rekapitulasi skor
rata-rata tanggapan responden mengenai kompetensi profesionalisme guru sebesar
51,76% yang mempunyai arti cukup. dan prestasi siswa yang dicapai menunjukan
nilai rata-rata raport 85,25% dari KKM 75 yang mempunyai arti baik.
Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R Square sebesar 0,
70,1 hal ini dapat dideskripsikan bahwa variabel X mempunyai pengaruh sebear
701% yang mempunyai arti kuat terhadap variabel Y dan sisanya 30%
dipengaruhi oleh faktor lain. Faktor yang memberikan pengaruh kepada variabel
Y disebabkan oleh variabel X berupa kompetensi profesionalisme guru.
Kata Kunci: Kompetensi Profesionalisme Guru dan Prestasi Belajar Siswa |
id |
IOS3183.43233 |
institution |
Universitas Pasundan |
institution_id |
127 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Pasundan |
library_id |
310 |
collection |
Digital Library Universitas Pasundan Bandung |
repository_id |
3183 |
subject_area |
Pendidikan Sosial dan Budaya Teknologi Pangan |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3183 |
first_indexed |
2019-09-22T07:36:57Z |
last_indexed |
2019-09-22T07:36:57Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766045086250958848 |
score |
17.538404 |