Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Masyarakat Di Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening Kota Bandung”
Main Author: | Shella Christy Zebua, 152010125 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/43220/1/BAB%20II.docx http://repository.unpas.ac.id/43220/1/ABSTRAK.docx http://repository.unpas.ac.id/43220/2/DAFTAR%20PUSTAKA.docx http://repository.unpas.ac.id/43220/2/BAB%20I.docx http://repository.unpas.ac.id/43220/2/LEMBAR%20PENGESAHAN.docx http://repository.unpas.ac.id/43220/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitianiniberjudul “HubunganKualitasPelayanandenganKepuasanMasyarakat di Perusahaan Daerah Air MinumTirtawening Wilayah Barat Kota Bandung”. Berdasarkanhasilpenelitiandiperolehkesimpulanbahwakepuasanmasyarakatmasihterlihatrendah, haliniterlihatdariindikator:fasilitasfisik, kinerjapelayanandanharapanmasyarakatkepadapegawaiperusahaan. Tujuanpenelitianiniuntukmengetahuiadakahhubungankualitaspelayanandengankepuasanmasyarakat, mengemukakanhambatan-hambatan yang dihadapidalammeningkatkankepuasanmasyarakat, sertamenemukanusaha-usaha yang dilakukanuntukmengatasihambatan yang dihadapidalamkualitaspelayanandankepuasanmasyarakat. Metodepenelitian yang digunakanadalahpenelitianasosiatifyaituuntukmencarihubunganantarasatuvariabeldenganvariabel lain denganteknikpengumpulan data menggunakanteknikkepustakaandantekniklapangan yang meliputiobservasi non partisipan, wawancaradanpenyebaranagket yang disebarkankepada 40 responden. Teknikanalisis data menggunakanrumusPearson Product MomentuntukmengujivaliditasdankoefisienkorelasisertaAlpha Cronbachuntukmengujireliabilitas. Hasilanalisisberdasarkanujikoefisienkorelasidenganmenggunakan program Statistical Package for the Social Science (SPSS), menunjukanterdapathubungankualitaspelayanandengankepuasanmasyarakatsebesar 78,2% dandapatdikatakanmempunyaihubungan yang erat. Hambatan-hambatan yang dihadapiantara lain fasilitasfisik yang masihkuranglayak, sertakurangnyakesadaranpegawaiakantanggungjawabterhadappekerjaan yang ada. Usaha-usaha yang dilakukauntukmengatasihambatantersebut,Kepala Perusahaan seharusnyabisamemperhatikanfasilitassekitarperusahaan, meningkatkandisiplin, jujur, inovatif, tekundanuletberusahamemberikanpenghargaankepadapegawai yang memilikiprestasidalammenyelesaikanpekerjaannya.