Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Masyarakat Di Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening Kota Bandung”

Main Author: Shella Christy Zebua, 152010125
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/43220/1/BAB%20II.docx
http://repository.unpas.ac.id/43220/1/ABSTRAK.docx
http://repository.unpas.ac.id/43220/2/DAFTAR%20PUSTAKA.docx
http://repository.unpas.ac.id/43220/2/BAB%20I.docx
http://repository.unpas.ac.id/43220/2/LEMBAR%20PENGESAHAN.docx
http://repository.unpas.ac.id/43220/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitianiniberjudul “HubunganKualitasPelayanandenganKepuasanMasyarakat di Perusahaan Daerah Air MinumTirtawening Wilayah Barat Kota Bandung”. Berdasarkanhasilpenelitiandiperolehkesimpulanbahwakepuasanmasyarakatmasihterlihatrendah, haliniterlihatdariindikator:fasilitasfisik, kinerjapelayanandanharapanmasyarakatkepadapegawaiperusahaan. Tujuanpenelitianiniuntukmengetahuiadakahhubungankualitaspelayanandengankepuasanmasyarakat, mengemukakanhambatan-hambatan yang dihadapidalammeningkatkankepuasanmasyarakat, sertamenemukanusaha-usaha yang dilakukanuntukmengatasihambatan yang dihadapidalamkualitaspelayanandankepuasanmasyarakat. Metodepenelitian yang digunakanadalahpenelitianasosiatifyaituuntukmencarihubunganantarasatuvariabeldenganvariabel lain denganteknikpengumpulan data menggunakanteknikkepustakaandantekniklapangan yang meliputiobservasi non partisipan, wawancaradanpenyebaranagket yang disebarkankepada 40 responden. Teknikanalisis data menggunakanrumusPearson Product MomentuntukmengujivaliditasdankoefisienkorelasisertaAlpha Cronbachuntukmengujireliabilitas. Hasilanalisisberdasarkanujikoefisienkorelasidenganmenggunakan program Statistical Package for the Social Science (SPSS), menunjukanterdapathubungankualitaspelayanandengankepuasanmasyarakatsebesar 78,2% dandapatdikatakanmempunyaihubungan yang erat. Hambatan-hambatan yang dihadapiantara lain fasilitasfisik yang masihkuranglayak, sertakurangnyakesadaranpegawaiakantanggungjawabterhadappekerjaan yang ada. Usaha-usaha yang dilakukauntukmengatasihambatantersebut,Kepala Perusahaan seharusnyabisamemperhatikanfasilitassekitarperusahaan, meningkatkandisiplin, jujur, inovatif, tekundanuletberusahamemberikanpenghargaankepadapegawai yang memilikiprestasidalammenyelesaikanpekerjaannya.