Daftar Isi:
  • Distro Screamous adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fashion sejak 29 Mei 2004. Produk dari Screamous diantaranya t-shirt, denim, sweater, jacket, hat, belt, dan shoes. Berdasarkan penelitian awal terdapat masalah konsumen tidak lagi menjadikan Screamous sebagai pilihan utama, yang disebabkan oleh Brand Awareness pada konsumen mulai pudar karena Advertising yang dilakukan kurang efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi lapangandan studi pustaka yang meliputi Observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan kuesioner. Analisis data menggunakan teknik analisis regreasi linear, analisis skor, rank spearman, uji validitas, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil pengujian Statistik dari penelitian ini terdapat pengaruh positif Advertising terhadap pembentukan Brand Awareness pada distro Screamous Bandung yang ditunjukan dengan persamaan reagreasi Y = 2,127 + 0,971 X, artinya jika kegiatan Advertising dilakukan secara optimal maka Brand Awareness pada konsumen akan terbentuk. Nilai koefisien korelasi yang di dapat sebesar 0,583 dan koefisien determinasi 74,48%. Dengan demikian Advertising berpengaruh dalam pembentukan Brand Aawareness sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Kata Kunci : Advertising, Brand Awareness (Kesadaran Merek)