PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANDUNG
Main Author: | Kheyru Jezmi, 142010093 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/41866/1/lembar%20pengesahan%20acc.docx http://repository.unpas.ac.id/41866/1/cover%20acc.docx http://repository.unpas.ac.id/41866/2/bab%201%20khey.doc http://repository.unpas.ac.id/41866/2/daftar%20pustaka%20khey.doc http://repository.unpas.ac.id/41866/2/bab%20II%20khey-1.doc http://repository.unpas.ac.id/41866/3/ABSTRAK.docx http://repository.unpas.ac.id/41866/ |
Daftar Isi:
- FokuspenelitianiniadalahReformasiPelayananPublikpadaBidang B DInasPenanaman Modal danPelayananTerpaduSatuPintu Kota Bandung. Denganrumusanmasalahyaitubagaimanareformasipelayananpubliktersebutsertaapa yang menjadihambatan-hambatandaripelayanan public padatanda data usahamikro(TDUM) dantandadaftarusahakecil (TDUK) sertausaha-usaha yang dilaksanakanuntukmengatasihambatan-hambatantersebut. Permasalahandalampenelitianiniadalahpelayanan yang belum prima padabidang B di DPMPTSP Kota Bandung yang belumefektifberdasarkanpencapaiantujuan yang diukurmelaluipelayanan yang diberikankepadamasyarakatsertapelaksanaanreformasipelayananpublikpadabidang B di DinasPenanaman Modal danPelayananTerpaduSatuPintu Kota Bandung. Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodekualitatifdeskriptifdenganpendekatanfenomenologi. Instrumenpenelitianinidiperolehdariaspekreformasipelayananpublik yang memuat 9 indikator. Dalampengumpulan data penelitimenggunakancarawawancaraterstruktur,observasi non partisipan, studiliteraturdanstudidokumentasi . Teknikanalisis data yang digunakandalampenelitianiniadalahreduksi data, penyajian data, danverifikasi. Hambatan-hambatandalampelaksanaanreformasipelayananpublilpadabidang B pelayanan TDUM-TDUK antara lain pelayanan yang belum prima kerap kali tidaksesuaibataswaktupenyelesaian yang telahditetapkan, halinidisebabkanolehbeberapafaktoryaitunasihterdapatpungutan liar, Karenaadapetugas yang mencaritambahandiluargaji, sosialisai yang kurangkepadamasyarakat,karenahaltersebutmasihterdapatmasyarakat yang kebingungandalammendapatkanpelayanan. Berdasrkanhaltersebut,menimbulkankekecewaandimasyarakatkarenatidakmerasakandampakpositifdariadanyareformasipelayananpublik yang sudahberbasis online. Kesimpulandaripenelitianinibahwaterlepasdarisegalakekurangannya, reformasipelayananpublikpadabidang B telahberjalandenganberpegangpadaprinsipreformasipelayananpublik. Kata Kunci :Reformasi, PelayananPublik