PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BOBER CAFE DI KOTA BANDUNG
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian pada Bober Cafe di Bandung. Bober Cafe merupakan sebuah cafe yang menjual berbagai produk makanan dan minuman. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Objek penelitian adalah konsumen Bober Cafe dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis pengaruh store atmosphere dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian secara simultan adalah sebesar 49.4%. Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa store atmosphere dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial store atmosphere lebih besar pengaruhnya daripada promosi. Dimana 35.3% didominasi oleh variabel store atmosphere dan 14.1% oleh variabel promosi penjualan. Kata Kunci: Store Atmosphere, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian