Daftar Isi:
  • ABSTRAK Seiring dengan bertambahnya penduduk Indonesia dan tumbuhnya perusahaan – perusahaan industri dengan cepat sehingga mengakibatkan persaingan yang ketat antar perusahaan, tingginya tingkat persaingan banyak pihak yang terlibat didalamnya dan harus berupaya untuk keberadaannya tetap diakui serta dapat menarik konsumen agar loyal terhadap perusahaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk dan harga terhadap keputusan pembelian di Toserba Borma Padalarang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Teknik sampling menggunakan nonprobability sampling, dengan cara accidental sampling. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis linier berganda, analisis koefisien korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa keragaman produk dan harga secara simultan mempunyai kontribusi pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan koefisien determinasi yaitu sebesar 52,4%. Kontribusi pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 28,9% dan kontribusi harga terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 23,5%. Sisanya 47,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Maka keragaman produk dan harga terhadap keputusan pembelian berpengaruh secara simultan maupun secara parsial. Kata Kunci : Keragaman Produk, Harga, Keputusan Pembelian