Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil penjajahan dan pengamatan yang peneiti lakukan pada Subbag Tata Usaha dan Kepegawaian Di Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, peneliti menemukan permasalahan belum ada peningkatan efektivitas kerja pegawai. Hal ini terlihat dari indikator. Ketepatan waktu, pegawai Subbag Tata Usaha dan Kepegawaian dalam melaksanakan pengkajian berkas pekerjaan,berdasarkan SOP (Standar Operasional Prosedur) setiap berkas harus di selesaikan dalam waktu 10 menit namun pada kenyataannya selesai dalam waktu 30 menit. Kuantitas, Pegawai Subbag Tata Usaha dan Kepegawaian rendah karena belum mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai target . Contoh : Sumber Daya Manusia di pegawai Subbag Tata Usaha dan Kepegawaian yang terbatas sehingga melakukan perekrutan tenaga magang untuk menyelesaikan pekerjaan. Metode Penenlitian yang digunakan adalah dengan metode asosiatif,sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi : Observasi non pastisipan, wawancara, dan angket yang di sebarkan kepada 26 responden dengan menggunakan uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi, uji koefisian determinasi. Kesimpulan yang dapat diambil dari Fungsi Prosedur Kerja dalam Meningkatkan Efektivitas Kera Pegawai Pegawai Subbag Tata Usaha dan Kepegawaian Di Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat memiliki pengaruh yang kuat. Artinya, hipotesis konseptual mengenai fungsi prosedur kerja dalam meningkatkan efektivitas kerja pegawai.