Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran di Screamous Bandung”. Saat ini perkembangan clothing line semakin dimiati kawula muda, Screamous sebagai salah satu clothing line yang memasarkan produk fashion unisex memiliki cara strategi komunikasi yang sedang marak digunakan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui informasi produk, layanan, pembelian, periklanan dan kerjasama kreatif yang dilakukan oleh Screamous. Selain itu penelitian ini juga mencari tau bagaimana sebuah clothing line menyampaikan pesan bisa diaplikasikan pada pemasaran yang mereka lakukan agar bisa membuat pembeli minat untuk membeli produknya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang merupakan suatu penelitian yang mendalam. Metode penelitian kualitatif digunakan apabila masalah penelitian belum jelas memahami suatu makna yang tampak. Serta menggunakan teori strategi komunikasi pemasaran untuk melihat informasi produk, layanan, pembelian, periklanan dan kerjasama kreatif. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menarik kesimpulan bahwa clothing line Screamous memiliki komunikasi pemasaran yang sedang marak dilakukan oleh clothing line lainnya. Sehingga pesan yang disampaikan dapat dipahami masyarakat. Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai masukan yaitu untuk Screamous adalah dapat lebih meningkatkan kepuasan konsumen agar konsumen semakin puas dengan produk mereka dan komunikasi yang dijalin antara konsumen dengan Screamous semakin lancar tanpa hambatan.