ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA INDUKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (STUDI KASUS ONLINE SHOP ZHOFIRA)
Main Authors: | Jujun Titus Setiawan, 143010119, Yogi Yogaswara, DS, Asep Toto Kartaman, DS |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/41255/1/JujunTitusSetiawan_143010119_TeknikIndustri.docx.pdf http://repository.unpas.ac.id/41255/ http:/www.teknik.unpas.ac.id |
Daftar Isi:
- Perkembangan Online Shop atau toko online melalui media internet sudah menjamur di Indonesia. Banyaknya beragam kemudahan dalam berbelanja dan bermacam jenis produk dan jasa yang ditawarkan, membuat masyarakat Indonesia menjadikan Online Shop sebagai salah satu “tempat berbelanja” baru selain pusat perbelanjaan. Zhofira hendaknya dapat memanfaatkan bauran pemasaran secara online yang berorientasi pada konsumen sebagai suatu program pemasaran yang tepat untuk dapat mengantisipasi ancaman dari para pesaing, sehingga diharapkan dapat terus mempertahankan pangsa pasar ataupun untuk memperluas pasarnya. Strategi pasar yang digunakan oleh perusahaan, tingkat keberhasilannya tergantung pada bagaimana cara pemasar memperhatikan variable strategi pemasaran yang akan diterapkan dalam menentukan produk, harga, promosi, dan tempat yang dilakukan penetapan bauran pemasaran sangat menentukan dalam kepuasan konsumen yang indukasinya terhadap volume penjualan secara online. Dari keenam variable tersebut, setelah dilakukan trimming, diperoleh hanya dua variable yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) yaitu produk (X1) dan promosi (X3), serta empat variable yang signifikan terhadap volume penjualan secara online (Z) yaitu produk (X1), promosi (X3), tempat (X4), dan kepuasan konsumen (Y) Jumlah pengaruh langsung dari variabel Bauran pemasaran terhadap variabel kepuasan konsumen adalah sebesar 52,74%. Jumlah pengaruh langsung dari variabel bauran pemasaran terhadap variabel Volume Penjualan Online adalah sebesar 76,80%. Jumlah pengaruh langsung variabel kepuasan konsumen terhadap variabel Volume Penjualan Online adalah sebesar 19,90%. Jumlah pengaruh tidak langsung dari variabel bauran pemasaran terhadap variabel Volume Penjualan Online melalui variabel kepuasan konsumen adalah sebesar 46,27%. Pengaruh variabel luar lainnya terhadap variabel kepuasan konsumen adalah sebesar 47,26%. Pengaruh variabel luar lainnya terhadap variabel Volume Penjualan Online adalah sebesar 23,19%