ENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAPKEPUASANKPONSUMEN KARTU KUOTA SMARTFREN (Survei pada MahasiswaFakultasEkonomi dan Bisnis UniversitasPasundan Bandung)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Kemajuanteknologi internet mengubahcarapandang orang dalammelihatlingkungansekitar dan dunia dalam era globalisasi, teknologiinformasi dan komunikasimerupakanhal yang tidakdapatdipisahkandarikehidupanmasyarakat dan menjadi salah satukebutuhanuntukmenunjangaktivitas dan berkomunikasitanpabatasanjarak dan waktu. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhcitramerek dan hargaterhadapkepuasankonsumenkartukuotaSmartfren. Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptif dan verifikatif. Teknik sampling menggunakannonprobability sampling, dengancaraaccidental sampling. Analisis data yang digunakanyaitumenggunakananalisis linier berganda, analisiskoefisienkorelasiberganda, dan analisiskoefisiendeterminasi. Hasil daripenelitianmenunjukanbahwacitramerek dan hargasecarasimultanmempunyaikontribusipengaruhterhadapkepuasankonsumendengankoefisiendeterminasiyaitusebesar48,1%. Kontribusipengaruhcitramerekterhadapkepuasankonsumenadalahsebesar 19,6% dan kontribusihargaterhadapkepuasankonsumenadalahsebesar 28,4%. Sisanya 51,9 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidakditeliti. Makacitramerek dan hargaterhadapkepuasankonsumenberpengaruhsecarasimultanmaupunsecaraparsial. Kata Kunci : Citra Merek, Harga, KepuasanKonsumen