IDENTIFIKASI TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP FASILITAS PARIWISATA DI OBJEK WISATA PANTAI MATRAS DI KECAMATAN SUNGAILIAT KABUPATEN BANGKA
Main Authors: | Narissa Andesita, 143060075, Firmansyah, Dosen PWK Unpas, Zulphiniar Priyandoko, DS |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/41041/1/NARISSA%20ANDESITA_143060075_TEKNIK%20PERENCANAAN%20WILAYAH%20DAN%20KOTA.docx http://repository.unpas.ac.id/41041/ http://teknik.unpas.ac.id |
Daftar Isi:
- Pantai Matras menjadi salah satu destinasi unggulan yang ada di Kabupaten Bangka, tetapi terdapat permasalahan yaitu dimana ketersediaan, kondisi, dan pelayanan dari beberapa fasilitas-fasilitas pariwisata yang ada di Pantai Matras yang seharusnya baik akan tetapi cukup berbanding terbalik dengan yang ada di lapangan, apabila tidak ditanggapi dengan serius, persoalan ini akan berdampak pada penurunan jumlah kunjungan wisatawan dan akan menyebabkan ketidakpuasan wisatawan terhadap fasilitas pariwisata di Pantai Matras. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif dan menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif. Dari hasil analisis tingkat kepuasan, wisatawan merasa tidak puas terhadap fasilitas tempat parkir, fasilitas keuangan, fasilitas toko cinderamata dan fasilitas pusat/papan informasi, fasilitas olahraga dan rekreasi, merasa cukup puas terhadap fasilitas akomodasi dan fasilitas panggung acara dan merasa puas terhadap fasilitas tempat makan dan minum, fasilitas tempat ibadah, fasilitas toilet umum/tempat bilas, fasilitas tempat sampah, fasilitas pos retribusi, fasilitas keamanan dan fasilitas gazebo. Kata kunci :Tingkat Kepuasan Wisatawan, Fasilitas Pariwisata, Pariwisata Pantai