PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA YELLOW TRUCK COFFE BANDUNG (Studi Pada Konsumen Yellow Truck Coffe Bandung Jalan Linggawastu
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini dilakukan di Yellow Truck Coffee yang berlokasi di Jalan Linggawastu Bandung, penelitian ini terdiri dari 3 variabel yaitu Experiential Marketing X1 dan Service Quality X2 sebagai variabel independen dan variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap keputusan pembelian, selain iti penelitian digunakan untuk mengetahui fenomena-fenomena apa saja yang mempengaruhi dalam keputusan pembelian konsumen. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan jumlah populasi yaitu 99 responden. Hasil perhitungan statistik dengan analisis regresi linier berganda dapat ditunjukan persamaan regresi Y = 2,831+ 0,393 X1 + 0,353 X2 dari persamaan regresi diketahui bahwa experiential marketing dan service quality memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi memiliki besar pengaruh yang positif sebesar 0,720 atau 72,0% sedangkan sisanya sebesar 28% yang merupakan pengaruh dari varaibel lain yang tidak diteliti. Pengaruh experiential marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 36,4% sedang kan service quality berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 35,5% pengujian hipotesis menunjukan bahwa terdapat pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap keputusan pembelian baik secara simultan dan parsial. Kata Kunci : Experiential Marketing, Service Quality, Keputusan