Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kompetensi auditor dan teknologi informasi terhadap jasa audit e-commerce pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan sampling purposive. Sampel penelitian ini adalah Kantor Akuntan Publik yang telah melakukan jasa audit e-commerce di Kota Bandung. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 24 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kompetensi Auditor dan Teknologi Informasi berpengaruh terhadap Jasa Audit E-commerce. Besarnya pengaruh Kompetensi Auditor terhadap Jasa Audit E-commerce yatu 41,5% sedangkan pengaruh Teknologi Informasi terhadap Jasa Audit E-commerce yaitu 21,5%. Secara simultan Kompetensi Auditor dan Teknologi Informasi berpengaruh terhadap Jasa Audit E-commerce sebesar 63,2%, sedangkan sisanya sebesar 36,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti ini, seperti perkembangan e-commerce oleh Nur Haya Sophia (2014) dan sikap auditor oleh Ariefah Wahyu (2014). Kata kunci: Kompetensi Auditor, Teknologi Informasi, Jasa Audit E-commerce.