Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian pada Emina Cosmetics baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel 90 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan menyebarkan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel celebrity endorser berada pada kategori baik dan brand image berada pada kategori kurang baik. Sedangkan untuk variabel keputusan pembelian berada pada kategori baik. Secara parsial celebrity endorser lebih besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 64,3%. Sedangkan brand image pengaruhnya terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 19,7%. Sehingga didapatkan pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 84%. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Brand Image dan Keputusan Pembelian