Daftar Isi:
  • Penelitianinidilakukan di KecamatanSubangJawa Barat, berdasarkanhasilpenjajagan yangdiperolehmasalahkinerjayaitu, dilihatdariDimensikualitasadanya program yang tidakdapatdicapaisesuaidengan yang telahditetapkan. Hal inidisebabkanolehpenempatankerja yang belumdijalankansesuaidenganindikator-indikatornya,Adanyapenempatankerja yang tidaktepatkarenadilatarbelakangiolehprestasiakademis yang kurangmumpunidenganpekerjaan yang sedangpegawailakoni, haltersebutmemicubanyaknyakurangtepatnyapemecahanmasalahdalambekerjadankurangmemperhatikanpengalamankerjapegawai. TujuanpenelitianiniadalahuntukMengumpulkan data daninformasipengaruhpenempatankerjaterhadapkinerja yang dilakukan di Kantor KecamatanSubangJawa Barat. Mengembangkan data daninformasimengenaiKualitaspelayananterhadappembuatan E-KTP di KecamatanSubangJawa Barat.Menerapkanusaha-usaha yang dapatdilakukanuntukmengatasihambatan-hambatan yang adadalampengaruhkualitaspelayananterhadappembuatan E-KTP di KecamatanSubangJawa Barat. Metodepenelitian yang digunakanolehpenelitiadalahmetodepenelitiankuantitatif, metodekuantitatifadalahmetodepenelitian yang digunakanuntukmenelitipadapopulasiatausampeltertentu, pengumpulandata menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifatkuantitatif/statistik, dengantujuanuntukmengujihipotesis yang telahditerapkan.Teknikpengumpulan data dilakukandenganPenelitiankepustakaan, PenelitianLapanganyakniobservasi non partisipan, wawancarakepadaKepalaKecamatanSubang, angket yang disebarkankepada 26responden di KecamatanSubang, danstudidokumentasi.Teknikanalisis data dilakukandenganujivaliditas, ujireliabilitasdanujiregresi. Penelitianinimemperolehhasilsebesar78.4 %, pengaruhKualitasPelayananterhadapkepuasanmasyarakat di KecamatanSubangJawa Baratmenunjukanpengaruh yang tinggi, sehinggahipotesispenelitiankonseptualmengenaipengaruhpenempatankerjaterhadapkinerjapegawaiteruji. Kata Kunci :KualitasPelayananPembuatan E-KTP