PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA OCTOPUS PROJECT DI BANDUNG
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini mengenai pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada Octopus Project. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian, dimana kualitas produk dan harga sebagai variabel bebas (X) dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat (Y). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data hasil penyebaran kuesioner pada konsumen yang melakukan pembelian di Octopus Project. Untuk dapat mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian digunakan analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji-t. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda diperoleh hasil Y = 4,448 + 0,359 X1 + 0,488 X2. Artinya bahwa setiap peningkatan kualitas produk sebesar satu satuan maka akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,359, setiap peningkatan harga sebesar satu satuan maka akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,488. Sedangkan koefisien determinasi hasil penelitian sebesar 52,5% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian.