Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini berjudul Pengaruh celebrity endorser dan citra merek terhadap keputusan pembelian Dlight Store Clothing Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis tanggapan responden terhadap celebrity endorser, citra merek, keputusan pembelian serta pengaruh celebrity endorser, citra merek, keputusan pembelian secara simultan maupun parsial. Dalam penentuan sampel, teknik yang digunakan adalah sampling incidental. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 responden yaitu konsumen Dlight Store Clothing Bandung yang diperoleh dengan perhitungan menggunakan rumus slovin. Skala yang digunakan adalah skala ordinal dengan instrument penelitian berupa kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelais berganda, uji hipotesis yangdigunakan yaitu uji f dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan celebrity endorser dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 78,2%. Secara parsial celebrity endorser berpengaruh signifikan sebesar 21,8% , citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 56,3%. Kata kunci : Celebrity Endorser, Citra Merek, Keputusan Pembelian