PENGARUH KEAMANAN BERBELANJA DAN KEMUDAHAN BERBELANJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI e-COMMERCE BLIBLI (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Berkembangnya internet memudahkan segala aktivitas manusia terlebih dalam melakukan transaksi jual-beli. Hal ini menuntut perusahaan untuk meningkatkan keunggulan e-Commerce. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keamanan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian e-Commerce Blibli pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan membagikan kuesioner kepada 95 responden dari populasi 1926 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan. Metode pengambilan sampel menggunakan nonprobability dengan teknik incidental sampling. Berdasarkan data menggunakan analisis regresi berganda, analisis korelasi ganda dan analisis koefisien determinasi, uji hipotesis simultan dan uji hipotesis parsial, diperoleh hasil yang menunjukan bahwa keamanan dan kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 74,2%. Besarnya pengaruh secara parsial keamanan adalah 23,3% kemudahan adalah 50,9% Kata kunci : Keamanan, Kemudahan dan Keputusan Pembelian