PENGARUH BEAUTY VLOGGER SEBAGAI INFLUENCER MARKETING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK L’OREAL DI COUNTER MATAHARI DEPARTEMENT STORE BANDUNG INDAH PLAZA (Survey Pada Pengunjung L’oreal di Counter Matahari Departement Store Bandung Indah Plaza)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Beauty Vlogger sebagai Influencer Marketing dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik L’oreal di Counter Matahari Departement Store Bandung Indah Plaza baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode deskrptif dan verifikatif. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, uji hipotesis secara simultan dan parsial, juga koefisien determinasi simultan dan parsial. Dengan menggunakan program IBM SPSS V.23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan Beauty Vlogger sebagai Influencer Marketing dan Citra Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik L’oreal di Counter Matahari Departement Store Bandung Indah Plaza. Secara simultan Beauty Vlogger sebagai Influencer Marketing dan Citra Merek berpengaruh sebesar 43.34% terhadap Keputusan Pembelian. Dengan demikian sisanya sebesar 56.66% yang dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Beauty Vlogger, Influencer Marketing, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian.