PEMBANGUNAN ASSETS GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN ENDEMIK INDONESIA BERBASIS 3 DIMENSI DENGAN PENDEKATAN FOUR BASIC ELEMENTS

Main Authors: Rizal Nur Agustian, 14.304.0.106, Mellia Liyanthy, Ds, Handoko Supeno, DS
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/40412/1/Rizal%20Nur%20Agustian_143040106_Teknik%20Informatika.pdf
http://repository.unpas.ac.id/40412/
http://teknik.unpas.ac.id
Daftar Isi:
  • Hewan Endemik Indonesia adalah hewan-hewan yang berasal dari Indonesia dan keberadaannya sudah sulit untuk ditemukan, hewan endemik Indonesia ini biasanya sering menjadi korban perburuan liar dan penjualan hewan secara ilegal, kalau dilihat semua itu terjadi karna kurangnya kesadaran dari masyarakat akan pentingnya menjaga hewan dan lingkungan disekitar, buku-buku mengenai hewan endemik Indonesia sudah ada, kurangnya minat membaca dari masyarakat khususnya anak-anak bisa menjadi alasan masih kurangnya kepedulian masyarakat akan hal ini. Saat ini Game selain untuk media yang menghibur, game juga bisa menjadi media penyampaian informasi yang sangat baik, dengan begitu game ini bisa menjadi alternatif penyampaian informasi untuk hewan endemik Indonesia yang kini sudah kurang perhatiannya dengan didukung dengan visual 3 Dimensi yang dibantu pembuatan konsepnya dengan Four Basic Elements. Hasil dari penelitian tugas akhir ini adalah terbangunnya assets game yang dapat membantu pembuatan game edukasi pengenalan hewan endemik Indonesia berbasis 3 Dimensi yang dibantu dengan pendekatan Four Basic Elements dalam konsepnya. Kata Kunci : Hewan Endemik, Four Basic Element, Game, 3 Dimensi, Indonesia.