PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN RUMAH MAKAN WAROENG NDESO CIREBON

Main Author: RIZKA AULIA RAHMANA, NPM : 158 020 130
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/40290/1/Artikel%20Rizka%20Aulia%20Rahman.doc
http://repository.unpas.ac.id/40290/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya terhadap loyalitas konsumen Rumah Makan Waroeng Ndeso Cirebon. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi perusahaan, mengenai informasi dalam penelitian kualitas pelayanan, kepuasan konsumen serta loyalitas konsumen di masa mendatang. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, Pengambilan sampel menggunakan sampling non probability. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2018. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum kualitas pelayanan, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen Rumah Makan Waroeng Ndeso Cirebon termasuk kategori kurang baik. Terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen serta implikasinya pada loyalitas konsumen. Semakin baik kualitas pelayanan yang diterima konsumen, semakin baik pula kepuasan konsumen yang pada akhirnya akan berdampak terhadap peningkatan loyalitas konsumen Rumah Makan Waroeng Ndeso Cirebon. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen