PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Cafe Kandang Ayam Cabang Kebon Kawung Bandung
Daftar Isi:
- ABSTRAK Persaingan dunia bisnis merupakan suatu fenomena yang akan terus maju dan berkembang, terutama dalam bisnis usaha jasa makanan dan minuman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fenomena dan mendapatkan bukti empiris, juga kesimpulan mengenai keragaman produk dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian dan implikasinya terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada konsumen Cafe Kandang Ayam Cabang Kebon Kawung Bandung). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode insidental. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survei dengan memberikan sejumlah pernyataan dengan teknik pertanyaan tertutup dengan memberikan sejumlah pilihan dengan skala interval terhadap 100 konsumen. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis jalur. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa keragaman produk berada pada kategori kurang baik, store atmosphere dalam kategori kurang baik, keputusan pembelian dalam kategori kurang baik, dan kepuasan konsumen dalam kategori kurang baik. Pengaruh langsung antara keragaman produk dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen lebih besar dibandingkan dengan pengaruh tidak langsung, artinya bahwa variabel keputusan pembelian variabel yang lemah tidak memediasi antara variabel independen dengan variabel dependen. Kunci : Keragaman produk, store atmosphere, keputusan pembelian, kepuasan konsumen