Daftar Isi:
  • PT. Merdeka Motor adalahsuatuperusahaan yang bergerak di bidangotomotifyaitupenjualankendaraanrodaempat. PT Merdeka Motor inisendiriberdiriberdasarkanaktapendirianpadatahun 1992. PT Merdeka Motor hinggasaatinimemilikilinibisnisuntukpenjualanrodaempatdenganmerk Toyota serta ban mobil. Berdasarkanhasilpenelitianpermasalahanterkaitdengansales promotiondisebabkankarenapromosipenjualan yang diberikanperusahaanbelummaksimal. Tujuandaripenelitianiniuntukmengetahuipengaruhsales promotion terhadaptujuanpenjualanpada Dealer Toyota Merdeka Motor Bandung. Metodepenelitian yang digunakanyaitumetodekuantitatif. Teknikpengumpulan data dalampenelitianyaitupenelitiankepustakaandanpenelitianlangsungberupa yang meliputiobservasi, wawancaradanpenyebaranangketkepada 20 reponden. Teknikanalisis data yang digunakanyaituujivaliditas, ujireliabilitas instrument, regresi linier sederhana, koefisienkorelasi rank sperman, dankoefisiendeterminasi. Berdasarkanhasilpenelitianmenunjukkanbahwakontribusiataupengaruhsales promotionterhadaptujuanpenjualanadalahsebesar 88,17% sedangkansisanyasebesar 11,83% ditentukanolehfaktor-faktor lain diluarpenelitiansepertikualitasproduk, keputusanpembeliandanpenetapanharga. Saran-saran yang dapatpenelitikemukakandarihasilpenelitianyaituLebihfokusdalammeningkatkanperansales promotionuntukmeningkatkanpenjualanproduk. Denganmelibatkanseluruhsales promotion (peragaan, pameran, pertunjukandan lain-lain) akansemakinintensmenarik para calonkonsumendalampemburuanpenjualan. Kata Kunci : Sales Promotion danTujuanPenjualan