PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA CALYA (SURVEI PENGUNJUNG TOYOTA WIJAYA AHMAD YANI BANDUNG)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini mengkaji tentang perngaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian toyota calya di dealer wijaya toyota cabang ahmadyani Bandung. Citra merek dapat dianggap sebagai jenis asosiasi yang muncul di benak konsumen ketika mengingat sebuah merek tertentu. Sedangkan harga adalah sejumlah uang yang ditukarkan untuk sebuah produk dan jasa. Keputusan pembelian merupakan bagian dari perilaku konsumen yang memiliki beberapa tahap yang dilakukan konsumen guna memenuhi kebutuhan. Hasil penelitiannya menjelaskan bahwa citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 39,6% dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 41,7%, apabila secara simultan berpengaruh sebesar 81,4%. Hasil tersebut bisa menggambarkan bahwa harga berpengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian toyota calya, hal ini bisa dijadikan salah satu pertimbangan bagi dealer wijaya toyota cabang ahmadyani Bandung untuk lebih berhati hati dan bijak dalam menetapkan harga toyota calya.