Daftar Isi:
  • Peneliti ini membahas tentang Hubungan Persepsi Siswa Tentang Bimbingan Konseling dengan Perilaku Sosialnya Di Smp 11 Maret Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : 1 Untuk Mendeskripsikan dan Menganalisis Hubungan Persepsi Siswa Tentang Bimbingan Konseling Di Smp 11 Maret Kota Bandung. 2 Untuk Mendeskripsikan dan Menganalisis Perilaku Sosialnya Siswa Tentang Bimbingan Konseling Di Smp 11 Maret Kota Bandung. 3 Untuk Mendeskripsikan dan Menganalisis Hubungan Persepsi Siswa Tentang Bimbingan Konseling Dengan Perilaku Sosialnya Di Smp 11 Maret Kota Bandung. Hipotesis yang ditunjukan adalah “Terdapat Hubungan Persepsi Siswa Tentang Bimbingan Konseling dengan Perilaku Sosialnya Di Smp 11 Maret Kota Bandung”. Metode ini di gunakan adalah Deskriptif Analisis yaitu suatu cara yang menggambarkan atau melukis kejadian tentang fakta dan gejala-gejala saat penelitian dilaksanakan dengan upaya mengumpulkan data secara actual kemudian dianalisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara : 1. Obeservasi non partisipasi 2. Wawancara 3. Angket Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di SMP 11 Maret Kota Bandung yang menjadi sasaran kelas 7 dan 8 sebanyak 298 orang. Berdasarkan karakteristik responden yang relatif sama serta populasi yang tergabung di sekolah, maka diambil sebesar 20% dari jumlah populasi sehingga diperoleh 60 orang yang dijadikan responden. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik Cluster Random Sampling, yaitu cara pengambilan sampel yang dilakukan secara berumpun atau berkelompok sehingga dapat dilakukan dengan cara undian. Skala yang digunakan adalah Skala Likert dan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji Rank Spearman (rs)