HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE PEKERJAAN SOSIAL DENGAN KETERAMPILAN SOSIALNYA DI SMKN 15 KOTA BANDUNG
Main Author: | Dara Debora Setyanur Wangi, 142020013 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Image |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/38397/1/ABSTRAK.pdf http://repository.unpas.ac.id/38397/1/COVER%202.pdf http://repository.unpas.ac.id/38397/1/DAFTAR%20PUSTAKA%202.pdf http://repository.unpas.ac.id/38397/2/IMG-20181010-WA0037.jpg http://repository.unpas.ac.id/38397/2/BAB%20II.pdf http://repository.unpas.ac.id/38397/2/BAB%20I.pdf http://repository.unpas.ac.id/38397/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul: “Hubungan antara Persepsi Siswa tentang Metode Pekerjaan Sosial dengan Keterampilan Sosialnya di SMKN 15 Kota Bandung”. SMKN 15 Kota Bandung adalah sebuah yayasan pendidikan yang berjurusan pekerjaan sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis: 1) persepsi siswa tentang metode pekerjaan sosial di SMKN 15 Kota Bandung. 2) untuk mendeskripsikan dan menganalisis keterampilan sosialnya siswa di SMKN 15 Kota Bandung. dan 3) untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan persepsi siswa tentang metode pekerjaan sosial dengan keterampilan sosialnya di SMKN 15 Kota Bandung. Hipotesis menyatakan dahwa ada hubungan antara persepsi siswa tentang metode pekerjaan sosial dengan keterampilan sosialnya di SMKN 15 Kota Bandung. Metode yang digunakan analisis deskriptif dan teknik pengumpulan data adalah observasi, non partisipasi, dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah anak SMKN 15 Kota Bandung dengan total 96 orang. Berdasarkan karakteristik responden yang relatif sama dan terdaftar di kelas yang sama, maka diambil 30% populasi untuk mendapatkan 30 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dan pengukuran variabel skala ordinal yang digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang metode pekerjaan sosial dengan keterampilan sosialnya diSMKN 15 Kota Bandung. Semakin tinggi persepsi siswa tentang metode perjaan sosial, maka semakin tinggi keterampilan sosialnya di SMKN 15 Kota Bandung. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Metode Pekerjaan Sosial, Keterampilan Sosial, dan SMKN 15 Kota Bandung