PENGARUH SISTEM INFORMASI TERHADAP DISIPLIN BERLALU LINTAS BAGI PENGENDARA KENDARAAN BERMOTOR DI KOTA BANDUNG
Main Author: | ISEF TRY SUNDANA PUTRA, 142010129 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Image |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/37991/1/9.%20BAB%20II.docx http://repository.unpas.ac.id/37991/1/0.%20COVER.docx http://repository.unpas.ac.id/37991/1/SCAN%20LEMBAR%20PERSETUJUAN.jpg http://repository.unpas.ac.id/37991/2/4.%20ABSTRAK.docx http://repository.unpas.ac.id/37991/2/8.%20BAB%20I.docx http://repository.unpas.ac.id/37991/3/13.%20DAFTAR%20PUSTAKA.docx http://repository.unpas.ac.id/37991/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk Memperoleh data dan menggambarkan informasi secara jelas tentang pengaruh SistemInformasi terhadap DisiplinBerlaluLintas di Area Traffic Control SystempersimpanganKopodanM.Toha Kota Bandung. Berusaha mengembangkan Informasi mengenai pengaruh SistemInformasi terhadap DisiplinBerlaluLintas di Area Traffic Control System persimpanganKopodanM.Toha Kota Bandung.Berusaha menerapkan data dan informasi mengenai SistemInformasi terhadap DisiplinBerlaluLintas di Area Traffic Control SystempersimpanganKopodanM.Toha Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif berusaha menggambarkan suatu secara deduktif. Data yang dikumpulkan disusun secara sistematis yang menggambarkan fakta pada waktu penelitian berlangsung, kemudian fakta tersebut dijelaskan dan kemudian dianalisis sesuai dengan teori yang ada sehingga dapat digunakan untuk menguji kebenaran atau data yang ada diolah dan dianalisis lalu diambil kesimpulan sehingga dapat disusun sebuah karya ilmiah. Hal tersebut diperlukannya teknik pengumpulan data dengan cara menyebar angket, wawancara dengan narasumber dan melakukan observasi langsung ke control room center DinasPerhubungan Kota Bandung dan per simpanganArea Traffic Control System KopodanM.Toha. Setelah berbagai macam data tersebut terkumpul maka langkah selanjutnya yaitu menganalisis data. Karena peneliti mengambil judul mengenai pengaruh maka diberlakukannya uji validitas, uji realibilitas dan uji regresi dalam proses menganalisis data tersebut. Maka diperoleh hasil sebagai berikut, Pengaruh SistemInformasi terhadap peningkatan DisiplinBerlaluLintas di Area Traffic Control SystempersimpanganKopodanM.Toha Kota Bandungyakni sebesar 0,368dengan tingkat epsilon sebesar 0,607dan bisa dikatakan terdapat pengaruh yang erat. Dengan demikian hipotesis konseptual mengenai sisteminformasi terhadap DisiplinBerlaluLintas di Area Traffic Control System persimpanganKopodanM.Toha Kota Bandung dapat dikatakan teruji. Kata Kunci: SistemInformasi, Disiplin BerlaluLintas.