Persepsi Mahasiswa Perantau mengenai Promo JSM (Jum’at, Sabtu, Minggu) Alfamart
Main Author: | Annisa Rohmah, 142050210 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Image |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/37840/1/DAFTAR%20PUSTAKA.docx http://repository.unpas.ac.id/37840/1/BAB%20II.docx http://repository.unpas.ac.id/37840/1/IMG_5285.jpg http://repository.unpas.ac.id/37840/1/BAB%20I.docx http://repository.unpas.ac.id/37840/1/Coverski.docx http://repository.unpas.ac.id/37840/1/ABSTRAK3.docx http://repository.unpas.ac.id/37840/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul Persepsi Mahasiswa Perantau mengenai Promo JSM (Jum’at, Sabtu, Minggu) Alfamart. Dimana mahasiswa perantau di identikan dengan sifat hemat dalam mengelola keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sensasi, atensi dan interpretasi mahasiswa perantau UNPAS mengenai Program Promo JSM Alfamart di aplikasi Line. Teori dalam penelitian ini adalah Persepsi dari Bernard Berelson, yang dikutip dan sempurnakan oleh Deddy Mulyana. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk penggambaran terhadap objek atau variabel yang diteliti, baik fenomena-fenomena yang ada dalam kenyataan, maupun faktor faktor apa saja yang mendorong atas perilaku manusia untuk mencapai tujuannya. Informan dalam penelitian ini adalah informan ahli, informan inti, dan informan pendukung yang masing-masing mengetahui tentang Promo JSM Alfamart. Teknik triangulasi dipilih dalam penelitian ini karena dalam penelitian ini menggunakan beberapa sumber data yang berasal dari wawancara dan dokumentasi dan penelusuran online. Hasil penelitian ini berdasarkan persepsi mahasiswa perantau UNPAS di daerah Lengkong Besar mengenai PromoJSM Alfamart. Bagaimana mereka memanfaatkan program promosi tersebut yang dapat membantu mereka dalam mengehemat uang. Berdasarkan hasil pengolahan data-data yang diperoleh langsung dengan wawancara, menghasilkan hampir semua memiliki persepsi yang sama pada saat mengetahui sebuah promosi di sekitarnya dan memiliki perbedaan pendapat saat menafsirkannya