IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERIJINAN BIDANG KESEHATAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BADAN PENANAMAN MODAL DAN PERIZINAN TERPADU (BPMPT) PROVINSI JAWA BARAT

Main Author: YADI PATYADI, NPM. 148010023
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/3711/1/ABSTRAK.docx
http://repository.unpas.ac.id/3711/2/BAB%20I%2C%20II.docx
http://repository.unpas.ac.id/3711/3/KATA%20PENGANTAR%20%26%20DAFTAR%20ISI%20-%20ASLI%20II.doc
http://repository.unpas.ac.id/3711/
ctrlnum 3711
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpas.ac.id/3711/</relation><title>IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERIJINAN BIDANG KESEHATAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BADAN PENANAMAN&#xD; MODAL DAN PERIZINAN TERPADU (BPMPT) &#xD; PROVINSI JAWA BARAT</title><creator>YADI PATYADI, NPM. 148010023</creator><subject>S2-Thesis</subject><description>Dalam rangka mewujudkan Pelayanan publik yang baik Sesuai dengan tuntutan masyarakat mengharapkan pelayanan yang cepat, tepat, akurat dan memiliki kepastian hukum hal ini merupakan tuntutan kepada penyelenggara perijinan di Provinsi Jawa Barat untuk Mengimplementasikan Kebijakan Perijinan Sektor Kesehatan terhadap Kualitas Pelayanan di Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Provinsi Jawa Barat (BPMPT).&#xD; Salah satu cara mengukur kebijakan pelayanan publik berhasil tidaknya ditentukan oleh jasa pelayanan, sesuai tidak dengan yang diharapkan oleh pengguna perijinan, dan faktor yang terpenting untuk mencapai keberhasilan implementasi kebijakan pelayanan apabila tercapai tujuan dengan jelas, keterbukaan dan efisiensi durasi waktu, persyaratan dan masih belum optimalnya pelayanan perijinan apabila diwarnai dengan banyaknya keluhan masyarakat, adanya pengaduan baik langsung maupun melalui media surat kabar hal ini menunjukan pelaksanaan layanan perijinan di BPMPT Provinsi Jawa Barat belum optimal.&#xD; Metoda penelitian merupakan cara pendekatan pada masalah yang ada pada objek penelitian sehingga dapat menetapkan tata cara penelitian yang dilakukan secara tersusun dan sistimatik untuk mencapai tujuan penelitian yang dirumuskan dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif analisis yaitu suatu metode penelitian yang hanya merupakan pendeskripsian apa yang diperoleh peneliti dilapangan disertai bukti-bukti untuk dianalisa yang kemudian dirangkum sehingga menjadi satu kesimpulan.&#xD; Organisasi pelayanan perijinan di Jawa Barat merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melaksanakan regulasi perijinan satu pintu tentunya kordinasi antar sektor sangat penting tanpa itu tidak mungkin pelayanan menjadi mudah dan terpenuhinya tuntutan public sebagai pengguna ijin, inilah peneliti merasa perlu mengadakan penelitian secara holistik mengenai peningkatan layanan perijinan di BPMPT. Berdasarkan uraian diatas peneliti mengolah hasil analisis data dan pembahasan implementasi kebijakan perijinan bidang kesehatan sehingga langkah perbaikan dapat disimpulkan ada 4 (empat) factor yang mempengaruhi peningkatan pelayanan perijinan yakni faktor komunikasi, sumberdaya, disposisi dan struktur birokrasi yang harus ditingkatkan dalam pelaksanaan pelayanan perijinan di BPMPT Provinsi Jawa Barat.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/3711/1/ABSTRAK.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/3711/2/BAB%20I%2C%20II.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/3711/3/KATA%20PENGANTAR%20%26%20DAFTAR%20ISI%20-%20ASLI%20II.doc</identifier><identifier> YADI PATYADI, NPM. 148010023 (2016) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERIJINAN BIDANG KESEHATAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BADAN PENANAMAN MODAL DAN PERIZINAN TERPADU (BPMPT) PROVINSI JAWA BARAT. Thesis(S2) thesis, UNPAS. </identifier><recordID>3711</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author YADI PATYADI, NPM. 148010023
title IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERIJINAN BIDANG KESEHATAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BADAN PENANAMAN MODAL DAN PERIZINAN TERPADU (BPMPT) PROVINSI JAWA BARAT
publishDate 2016
topic S2-Thesis
url http://repository.unpas.ac.id/3711/1/ABSTRAK.docx
http://repository.unpas.ac.id/3711/2/BAB%20I%2C%20II.docx
http://repository.unpas.ac.id/3711/3/KATA%20PENGANTAR%20%26%20DAFTAR%20ISI%20-%20ASLI%20II.doc
http://repository.unpas.ac.id/3711/
contents Dalam rangka mewujudkan Pelayanan publik yang baik Sesuai dengan tuntutan masyarakat mengharapkan pelayanan yang cepat, tepat, akurat dan memiliki kepastian hukum hal ini merupakan tuntutan kepada penyelenggara perijinan di Provinsi Jawa Barat untuk Mengimplementasikan Kebijakan Perijinan Sektor Kesehatan terhadap Kualitas Pelayanan di Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Provinsi Jawa Barat (BPMPT). Salah satu cara mengukur kebijakan pelayanan publik berhasil tidaknya ditentukan oleh jasa pelayanan, sesuai tidak dengan yang diharapkan oleh pengguna perijinan, dan faktor yang terpenting untuk mencapai keberhasilan implementasi kebijakan pelayanan apabila tercapai tujuan dengan jelas, keterbukaan dan efisiensi durasi waktu, persyaratan dan masih belum optimalnya pelayanan perijinan apabila diwarnai dengan banyaknya keluhan masyarakat, adanya pengaduan baik langsung maupun melalui media surat kabar hal ini menunjukan pelaksanaan layanan perijinan di BPMPT Provinsi Jawa Barat belum optimal. Metoda penelitian merupakan cara pendekatan pada masalah yang ada pada objek penelitian sehingga dapat menetapkan tata cara penelitian yang dilakukan secara tersusun dan sistimatik untuk mencapai tujuan penelitian yang dirumuskan dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif analisis yaitu suatu metode penelitian yang hanya merupakan pendeskripsian apa yang diperoleh peneliti dilapangan disertai bukti-bukti untuk dianalisa yang kemudian dirangkum sehingga menjadi satu kesimpulan. Organisasi pelayanan perijinan di Jawa Barat merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melaksanakan regulasi perijinan satu pintu tentunya kordinasi antar sektor sangat penting tanpa itu tidak mungkin pelayanan menjadi mudah dan terpenuhinya tuntutan public sebagai pengguna ijin, inilah peneliti merasa perlu mengadakan penelitian secara holistik mengenai peningkatan layanan perijinan di BPMPT. Berdasarkan uraian diatas peneliti mengolah hasil analisis data dan pembahasan implementasi kebijakan perijinan bidang kesehatan sehingga langkah perbaikan dapat disimpulkan ada 4 (empat) factor yang mempengaruhi peningkatan pelayanan perijinan yakni faktor komunikasi, sumberdaya, disposisi dan struktur birokrasi yang harus ditingkatkan dalam pelaksanaan pelayanan perijinan di BPMPT Provinsi Jawa Barat.
id IOS3183.3711
institution Universitas Pasundan
institution_id 127
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Pasundan
library_id 310
collection Digital Library Universitas Pasundan Bandung
repository_id 3183
subject_area Pendidikan
Sosial dan Budaya
Teknologi Pangan
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3183
first_indexed 2016-09-24T05:06:02Z
last_indexed 2017-07-10T03:16:39Z
recordtype dc
_version_ 1766044872035270656
score 17.538404