PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO SEPATU NAGA MAS CICADAS BANDUNG (KASUS SEPATU LARI MEREK NIKE)

Main Author: AHMAD IMRON, 142040023
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/37078/1/Lembar%20pengesahan.jpg
http://repository.unpas.ac.id/37078/1/BAB%20II.docx
http://repository.unpas.ac.id/37078/1/Caver.docx
http://repository.unpas.ac.id/37078/2/DAFTAR%20PUSTAKA.docx
http://repository.unpas.ac.id/37078/3/ABSTRAK.docx
http://repository.unpas.ac.id/37078/3/BAB%20I.docx
http://repository.unpas.ac.id/37078/
Daftar Isi:
  • Toko Sepatu Naga Mas Cicadas Bandungmerupakan sebuah toko yang bergerak dalam bidang usaha sepatu seperti sepatu lari, sepatu formal, sepatu sekolah dll. Berdasarkan penelitian di Toko Naga Mas peneliti menemukan masalah di Toko yaitu keputusan pembeliannya rendah karena konsumen lebih memilih membeli produk pesaing. Permasalahan tersebut diduga karena letak pasar yang tidak strategis. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Sepatu Naga Mas Cicadas Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan teknik pengumpulan data primer berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket (kuesioner). Pengumpulan data sekunder dilakukan dengan studi kepustakaan, website, dan dokumen toko. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis skor, uji validitas instrumen, uji reliabilitas instrumen, regresi linier sederhana, korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa regresi linier terdapat pengaruh positif saluran distribusi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Sepatu Naga Mas Cicadas Bandung. Adapun besaran pengaruh saluran distribusi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Sepatu Naga Mas Cicadas Bandung sebesar 78,5% dan sisanya yaitu sebesar 21,5% dipengaruhi faktor lain tidak teridentifikasi, seperti lokasi yang tidak strategis, banyaknya pesaing, dankurangnya model sepatu keluaran terbaru. Saran-saran yang dapat diberikan peneliti antara lain yaitu Toko Sepatu Naga Mas Cicadas Bandung sebaiknya memilih tempat yang strategis, seperti contoh tempat parkir luas dan aman, sehingga konsumen yang datang merasa nyaman dan puas belanja ditempat tersebut.Toko Sepatu Naga Mas Cicadas Bandung sebaiknya lebih cepat mengapdet info mengenai merek dan produk sepatu yang baru agar tidak ketinggalan dengan toko atau pesaing-pesaing yang lain.Toko Sepatu Naga Mas sebaiknya mencari distributor yang siap mengantar tepat waktu guna meminimalisir keterbatasan stok. Dalam hal ini, toko juga harus lebih selektif untuk memilih distributor lain yang cepat dalam memproduksi barang. Kata kunci: Saluran Distribusi, Keputusan Pembelian Konsumen