Daftar Isi:
  • Penelitianiniberjudul “StudiFenomenologiTentangPromosiPenjualan Online Shop PadaInstagramDikalanganMasyarakat Kota Bandung”.TujuandankegunaanpenelitianiniadalahmengetahuiFenomenapromosi online shop padaaplikasiinstagram, bagaimana motif informanuntukpromosipadainstagram, perilakuinformansetelahpromosi di instagramdanbagaimanamaknapromosi online shop padaaplikasiinstagramdilihatdariperubahansikapdariparainformannya. Metodepenelitian yang digunakanpenelitidalampenelitianiniadalahfenomenologi, dengantipepenelitian yang bersifatkualitatif.Teknikpengumpulan data yang digunakandalampenelitianiniadalahstudikepustakaandanstudilapanganyaituobservasilapangandanwawancaramendalam.Pemilihaninformandilakukanmelalui proses pengamatan. Berdasarkanhasilpenelitian, diperolehgambaranbahwa motif informanmelakukankegiatanpromosipadaaplikasiinstagramkarenamerekamerasainilebihefektifdanlebihmudahuntukdilakukan. Perilaku yang dilakukaninformanselamamelakukanpromosipadaaplikasiinstagrammerekamenjadilebihseringaktifdanmenggunakanhandphonemerekadan media sosialpribadinya. Maknapromosi online shop padaaplikasiinstagram yang merekarasakanadalahmerekamenjadilebihbijakdalammenggunakansosial media selainitumerekamenjadilebihmenghargaiusaha yang dilakukanoleh orang lain. Hal yang inginpenelitirekomendasikansebagaibahanmasukanberdasarkanhasilpenelitian yang dilakukan, yaitujika kalian melakukansemuahaldenganbaikdanbenarmakanhasildari yang andalakukanakanbaikjuga.