Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar XL Axiata. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Objek penelitian adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik sampling menggunakan non probability sampling dengan cara accidental sampling. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi secara simultan mempunyai kontribusi pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan koefisien determinasi yaitu sebesar 55,9%. Kontribusi pengaruh dari kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 37,9% dan kontribusi pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 18%. Sedangkan sisanya 44,1% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti. Maka kualitas produk dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan secara simultan maupun secara parsial. Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, dan Kepuasan Pelanggan