ANALISIS MEDIA KOMUNIKASI VISUAL SUBKULTUR PUNK DI INDONESIA. MOCH NOUVAR SYAFARI 066010037
Main Authors: | Moch Nouvar Syafari, Tata Kartasudjana S.Sn,.M.Ds and Boy Irwan S.Sn |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/36008/ http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?screen=EPrint::Edit&eprintid=36008&stage=core#t |
Daftar Isi:
- Sebagai sebuah subkultur, punk dalam menyebaran gagasan-gagasan tentang punk tidak hanya ditampilkan dari cara berpakaian dan musik saja, seperti halnya kelompok masyarakat komunikasi lainnya punk juga memiliki cara untuk saling komunikasi satu sama lain. Media-media independen yang dibuat dengan semangat DIY, menjadi salah satu media komunikasi antara individu dan komunitas punk diindonesia. Penggunaan tanda dan gaya visual yang umum digunakan dalam penyebaran gagasan tentang punk secara visual menjadi hal yang menarik untuk diteliti lebih dalam, baik dari segi komunikasi ataupun dari segi semiotika. Kata Kunci : Subkultur punk, Komunikasi Visual, Semiotika.