PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP NILAI PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KEPERCAYAAN (Survey Pada Nasabah Britama BRI Kantor Cabang Cibubur)
Main Author: | ANDRI TAUFIK HENDIANA, NPM : 148 020 165 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/35412/1/ANDRI%20TAUFIK%20HENDIANA_MM.doc http://repository.unpas.ac.id/35412/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap nilai pelayanan serta implikasinya terhadap kepercayaan (survey pada nasabah Britama BRI Kantor Cabang Cibubur). Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan gambaran respon dari nasabah terhadap kinerja bauran pemasaran Bank BRI, sehingga pihak bank dalam menyusun kinerja bauran pemasarannya dapat berorientasi pada tuntutan pasar sasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik sampling menggunakan non probability sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2018. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum bauran pemasaran jasa, nilai pelayanan masuk dalam kategori baik dan cukup begitu juga dengan kepercayaan nasabah secara umum cukup percaya. Kualitas pelayanan yang terdiri dari sub variabel lokasi, promosi, kontak/sdm, prasarana fisik, dan proses jasa berpengaruh terhadap nilai pelayanan baik secara parsial maupun simultan dan nilai pelayanan berpengaruh terhadap kepercayaan nasabah Britama BRI Kantor Cabang Cibubur. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Kepercayaan, dan Nilai Pelayanan