Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul Personal Branding Evita Nuh Sebagai Fashion Blogger Muda Indonesia. Di mana sebuah personal branding dapat dibangun melalui dunia virtual tanpa harus bertatap muka langsung dengan audiens. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Evita Nuh sebagai seorang fashion blogger membentuk, membangun, dan mempertahankan personal branding-nya melalui media online yaitu, Blog. Teori dalam penelitian ini adalah teori Eight Laws of Personal Branding dari Peter Montoya. Penelitian ini menggunakan studi etnografi virtual dengan pendekatan kualitatif yang dilakukan di dunia virtual atau media online Blog tanpa bertatap muka langsung dengan informan ahli dan inti karena lokasi dari penelitian ini adalah blog milik Evita Nuh yaitu, www.jellyjellybeans.blogspot.co.id. Informan dalam penelitian ini adalah informan ahli, informan inti, dan informan akademis yang masing-masing mengetahui dan memiliki minat terhadap dunia fashion. Sedangkan informan akademis, ahli dalam studi etnografi virtual. Teknik triangulasi dipilih dalam penelitian ini karena dalam penelitian ini menggunakan beberapa sumber data yang berasal dari wawancara online, dokumentasi dan penelusuran online. Hasil penelitian ini berdasarkan penelitian yang telah dilakukan peneliti secara online atau virtual dengan mewawancarai para informan untuk mengetahui bagaimana Evita Nuh membentuk, membangun, dan mempertahankan personal branding-nya dengan merujuk pada teori Eight Laws of Personal Branding untuk menghasilkan sebuah personal branding yang hebat. Berdasarkan hasil pengolahan data-data yang diperoleh, menghasilkan bahwa Evita Nuh berhasil membangun dan membentuk personal branding-nya secara online dan berhasil dipertahankan selama 10 tahun sejak tahun 2008.