PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI SUBBAGIAN TATA USAHA DAN KEPEGAWAIAN BIRO UMUM SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA BARAT
Main Author: | SITI ROHIMAH, 142010055 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/34063/1/1.%20COVER.docx http://repository.unpas.ac.id/34063/2/6.%20DAFTAR%20PUSTAKA.docx http://repository.unpas.ac.id/34063/2/2.%20ABSTRAK.docx http://repository.unpas.ac.id/34063/2/3.%20BAB%20I.docx http://repository.unpas.ac.id/34063/3/5.%20BAB%20II.docx http://repository.unpas.ac.id/34063/3/lembar%20persetujuan.pdf http://repository.unpas.ac.id/34063/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkanhasilpenelitianyang penelitilakukandi Sub Bagian Tata Usaha Dan Kepegawaian Biro UmumSekretariat Daerah ProvinsiJawa Barat, diperolehbahwaEfektivitasKerjaPegawaimasihrendahterlihatdariindikatorkualitashasilkerja dan ketepatanwaktupenyelesaianpekerjaanpegawai yang masihkurang. Masalahtersebutdisebabkan oleh kurangnyainisiatif dan perbedaankemampuanpegawai yang masihrendahdalammenyelesaikansuatutugastertentu, sehinggaakanmenghambat proses dalammencapaitujuanorganisasi. Metodepenelitian yang digunakanpenelitiadalahmetodepenelitianasosiatifdenganmenggunakananalisiskuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakanyakni, studikepustakaan dan studilapangan. Studilapanganterdiridariobservasi non partisipan, melakukanwawancarakepadaKepala SubBagian Tata Usaha Dan Kepegawaian Biro UmumSekretariat Daerah ProvinsiJawa Barat sertamenyebarkanangketsebanyak 32 responden. Objekpenelitian pada penelitianiniadalahPengaruhKomunikasiTerhadapEfektivitasKerjaPegawaidi Sub Bagian Tata Usaha Dan Kepegawaian Biro UmumSekretariat Daerah ProvinsiJawa Barat. Teknik analisis data menggunakanrumus – rumus yang perhitungannyadenganmenggunakanbantuan SPSS (ststistical& product and service solutions). Penelitianinimengginakanteoritentangkomunikasi, efektivitasKerjaPegawaidan teori yang berhubungandenganpenelitian. Menggunakan data sekunderyaitumelaluidokumen – dokumensepertistrukturorganisasi, visi, misi, tugaspokokfungsi, rencanastrategi dan lain – lain. Hasil penelitian pada Sub Bagian Tata Usaha Dan Kepegawaian Biro UmumSekretariat Daerah ProvinsiJawa Barat menemukanhambatanyaitukurangnyaketerampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh pegawaimasihrendah di bidangnyamasing – masingdalammelaksanakanpekerjaan dan kurangnyainisiatifpegawaidalammenyelesaikanpekerjaan. Uasaha yang harusdilakukanuntukmengatasihambatantersebutdengancaramerubahpola piker yang dimiliki oleh pegawai agar tidakselalumenungguperintahdaripimpinanuntukmenyelesaikansuatupekerjaan dan meningkatkankemampuan yang dimiliki oleh pegawaimelalui Pendidikan dan pelatihan. Untukkoefisiendeterminasimenunjukanpengaruhsebesar0,769 atau Pyx = 76,9 %, terdapatpengaruh yang cukupkuatsehinggafaktor lain tidakdiukur dan tidakmempunyaipengaruh yang berarti. Kesimpulan yang dapatdiambilyaituberdasarkankriteriainterpretasikoefisiendeterminasimenunjukanbahwaterdapatpengaruhKomunikasiTerhadapEfektivitasdi Sub Bagian Tata Usaha Dan Kepegawaian Biro UmumSekretariat Daerah ProvinsiJawa Barat. Kata kunci :Komunikasi, EfektivitasKerjaPegawai