PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREAT, DAN SHARE (SSCS) UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KREATIF DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA BERDASARKAN DISPOSISI MATEMATIKA PADA SISWA SMP
Main Author: | Anggi Rizkiyani, NPM : 158060042 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/34012/1/Artikel%20ANGGI%20%28158060042%29.docx http://repository.unpas.ac.id/34012/ |
Daftar Isi:
- Anggi Rizkiyani. (2018). Penerapan Model PembelajaranSearch, Solve, Create and Share (SSCS) UntukMeningkatkanKemampuanBerpikirKreatifdanKomunikasiMatematisBerdasarkanDisposisiMatematikPadaSiswa SMP. Dalam proses pembelajarankemampuanberpikirkreatif, komunikasisertadisposisi matematik siswa masihrendah. Untuk mengatasi masalah tersebut, dilakukan penelitian menggunakan model pembelajaranSearch, Solve, Create and Share (SSCS).Tujuanpenelitianiniuntukmelakukanstudi yang berfokuspadapenggunaan model pembelajaranSearch, Solve, Create and Share (SSCS) yang diduga dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan komunikasi berdasarkandisposisi matematik (tinggi dan rendah).Metode yang digunakandalampenelitianiniyaituMixed Method (MetodeCampuran) tipeThe Embedded DesigndenganpopulasiseluruhsiswakelasVII SMPN 24 Bandung. Diperolehkesimpulanbahwapeningkatan kemampuanberpikir kreatif matematis dankemampuan komunikasimatematissiswa yang menggunakan model pembelajaranSearch, Solve, Create and Share (SSCS) lebih baikdaripadasiswa yang menggunakanmodel pembelajarankonvensionalditinjaudarikeseluruhan dan berdasarkan disposisi matematik (tinggi dan rendah). Kata Kunci: Model PembelajaranSSCS, KemampuanBerpikir Kreatif, KemampuanKomunikasi, Disposisi Matematik