PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREAT, DAN SHARE (SSCS) UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KREATIF DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA BERDASARKAN DISPOSISI MATEMATIKA PADA SISWA SMP

Main Author: Anggi Rizkiyani, NPM : 158060042
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/34012/1/Artikel%20ANGGI%20%28158060042%29.docx
http://repository.unpas.ac.id/34012/
Daftar Isi:
  • Anggi Rizkiyani. (2018). Penerapan Model PembelajaranSearch, Solve, Create and Share (SSCS) UntukMeningkatkanKemampuanBerpikirKreatifdanKomunikasiMatematisBerdasarkanDisposisiMatematikPadaSiswa SMP. Dalam proses pembelajarankemampuanberpikirkreatif, komunikasisertadisposisi matematik siswa masihrendah. Untuk mengatasi masalah tersebut, dilakukan penelitian menggunakan model pembelajaranSearch, Solve, Create and Share (SSCS).Tujuanpenelitianiniuntukmelakukanstudi yang berfokuspadapenggunaan model pembelajaranSearch, Solve, Create and Share (SSCS) yang diduga dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan komunikasi berdasarkandisposisi matematik (tinggi dan rendah).Metode yang digunakandalampenelitianiniyaituMixed Method (MetodeCampuran) tipeThe Embedded DesigndenganpopulasiseluruhsiswakelasVII SMPN 24 Bandung. Diperolehkesimpulanbahwapeningkatan kemampuanberpikir kreatif matematis dankemampuan komunikasimatematissiswa yang menggunakan model pembelajaranSearch, Solve, Create and Share (SSCS) lebih baikdaripadasiswa yang menggunakanmodel pembelajarankonvensionalditinjaudarikeseluruhan dan berdasarkan disposisi matematik (tinggi dan rendah). Kata Kunci: Model PembelajaranSSCS, KemampuanBerpikir Kreatif, KemampuanKomunikasi, Disposisi Matematik