IDENTIFIKASI TINGKAT PELAYANAN FASILITAS PARIWISATA DI KAWASAN WISATA PANTAI CARITA KABUPATEN PANDEGLAN
Main Authors: | YAYAN HARYANTO, 103060015, Supratignyo Aji, DS, Zulphiniar Priyandoko, DS |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/33777/1/ABSTRAK.pdf http://repository.unpas.ac.id/33777/2/BAB%20I%20PENDAHULUAN.pdf http://repository.unpas.ac.id/33777/3/COVER.pdf http://repository.unpas.ac.id/33777/ http://teknik.unpas.ac.id |
Daftar Isi:
- Pariwisata merupakan sektor yang ikut berperan penting dalam usaha peningkatan pendapatan. Indonesia merupakan negara yang memiliki keindahan alam dan keanekaragaman budaya, sehingga perlu adanya peningkatan sektor pariwisata. Hal ini dikarenakan pariwisata merupakan sektor yang dianggap menguntungkan dan sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai salah satu aset yang di gunakan sebagai sumber yang menghasilkan bagi Bangsa dan Negara. Peran ketersediaan fasilitas sangat penting dalam kegiatan pariwisata, penyediaan fasilitas merupakan salah satu permasalahan yang sering terjadi di kawasan pariwisata. Kurangnya penyediaan fasilitas pariwisata menyebabkan ketertarikan wisatawan berkurang untuk mengunjungi kawasan wisata tersebut dan mempengaruhi aktivitas yang ada di kawasan pariwista tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dijadikan sebagai masukan dalam perencanaan pariwisata di kabupaten pandeglang dengan mengidentifikasi tingkat pelayanan pariwisata di pantai carita, agar dapat merumuskan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi eksisting. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis Deskriptif, analisis tingkat pelayanan, Analisis kuadran atau Importance Performance Analysis (IPA) dan analisis Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil dari penelitian ini adalah sebagian prioritas utama untuk dilakukan perbaikan di kawasan wisata pantai carita.